Thursday, June 26, 2008

Doa satu menit

Tuhan Yesus,
terkadang saat saya berada dalam ketakutan atau
tegang karena suatu hal/ masalah menghadang kehidupan saya,
saya menjadi panik, dan tidak tau apa yang harus saya perbuat.
Ada saatnya pula, saya berusaha berjuang sendiri dengan
kekuatan saya, dan menemui kegagalan.

Tuhan Yesus,
saya teringat akan firmanMu bahwa dalam tinggal tenang
dan percaya terletak kekuatanmu.
Ajar saya Tuhan, untuk dapat bersikap tenang saat ketakutan/
kekhawatiran melanda saya.
Dengan hati dan pikiran yang tenang, saya dapat berdoa dan
memohon campur tanganMu Tuhan, dalam menunjukkan jalan keluar
dan menyelesaikan setiap masalah - masalah di dalam kehidupan saya.
Bimbing saya untuk mengarahkan pandangan hanya kepadaMu saja,
duduk diam di hadapanMu dan memohon pencerahan dariMu.

Engkaulah Tuhan yang mengetahui apa yang ada di depan saya,
Engkaulah yang dapat membimbing saya dalam melangkah,
jalan mana yang aman dan tepat yang harus saya lalui
sesuai kehendakMu.

Seandainyapun Engkau ijinkan aku mengalami ini semua,
saat - saat sulit dan kelam, dan Engkau ingin aku belajar
dari ini semua untuk semakin dekat denganMu, semakin beriman
kepadaMu, aku akan menjalaninya dengan sepenuh hati,
dan bersandar kepadaMu.

Terima kasih Tuhan Yesus, karena Engkau
mengingatkan aku pada hari ini untuk bersikap tenang
dalam menghadapi masalah apapun yang terjadi dalam
kehidupanku ini.
Di dalam nama Tuhan Yesus,
aku panjatkan doa ini.
Amin

No comments: